Profil Septian David Maulana, Gelandang Serang Timnas Garuda

Menariknya profil Septian David Maulana, gelandang serang timnas Garuda, menjadikannya idola baru generasi muda sepak bola tanah air. Pria kelahiran Semarang 24 tahun silam ini memiliki talenta yang luar biasa dalam mengolah si kulit bundar. Maka tak mengherankan lagi, apabila gelandang serang asal kota Semarang ini selalu mendapat posisi sebagai line-up starter di timnas Garuda.

Penampilannya yang penuh kharismatik di ajang Sea Games 2017, menarik perhatian Luis Milla, sang alternar Timnas Merah-Putih. Hingga kemudian  membuangnya ke pelatnas PSSi untuk menambah daya gedor kesebelasan Merah-Putih asuhannya. Biografi serta profil Septian David Maulana akan diuraikan dalam artikel di bawah ini:

1 .Informasi Pribadi

Profil Septian David Maulana dimulai dengan informasi pribadinya sebagai pesepakbola muda berbakat Indonesia. Pria kelahiran 2 September 1996 di kota Semarang ini memiliki tinggi badan, yang cukup ideal sebagai pemain depan. sekitar 174 cm. Memiliki kemampuan sebagai penyerang sekaligus sebagai gelandang sayap yang cukup berbahaya dengan kemampuan akselerasi dan umpan assistnya.

See also  Berikut Ini Infomasi Penting Tentang Profil Andrea Pirlo Yang Wajib DibacaPenggemar!

Berawal dari kesebelasan Deportivo Indonesia di tahun 2012-2013 karirnya sebagai pesepakbola junior mulai bersinar.  Selanjutnya juga turut bagian di skuat Indonesia U-19 dan sukses meloloskannya Indonesia di ajang Kejuaraan AFC U-19, tahun 2014. Pemain dengan nomor punggung 29 ini memperkuat kesebelasan PSIS, semarang, setelah sebelumnya berkarir di Mitra Kukar di tahun 2015-2018.

2. Tim Junior

Bakat Septian David Maulana sebagai calon pesepakbola handal sudah terlihat sejak kelas 4 SD. Kemudian dimatangkannya dengan mengikuti SSB baladika Semarang,selanjutnya melalui berbagai turnamen sepak bola. Hingga pernah mengantarnya menjadi pemain muda terbaik dalam turnamen sepakbola nasional yang diselenggarakan Manchester United.

Semenjak itu namanya mulai menjadi sorotan, hingga mendapat panggilan bergabung bersama timnas pelajar menghadapi turnamen di Laos.  Bakatnya mulai dilirik Yeyen Tumena, dengan menawarinya masuk tim SAD berangkat ke Uruguay, belajar selama 6 bulan. Sepulang dari Uruguay nama Septian David Maulana, mulai menjadi buruan klub-klub besar di tanah air.

See also  Profil Witan Sulaiman yang Menarik dan Menginspirasi

3. Bersama Mitra Kukar

Petualang pertama sebagai pesepakbola profesional diawali bersama klub Mitra Kukar, Kutai Kartanegara di tahun 2015. Selalu masuk ke dalam line-up utama di kesebelasan Mitra Kukar, menjadikan namanya semakin berkibar sebagai talenta berbakat asal kota Semarang.

Namun di tahun 2018, Septian David Maulana mulai mengakhiri karirnya bersama Mitra Kukar setelah membukukan 16 gol selama 71 kali penampilannya. Bergantinya pemain bola ini jelas saja menimbulkan kekecewaan dan di kalangan penggemar setianya.

4. Bergabung Dengan laskar Mahesa Jenar

Pada tahun 2019 putra dari Suwarno dan Mundarsih memutuskan kembali ke kota kelahirannya untuk memperkuat klub PSIS, Semarang.  Selain mendekatkan diri dengan keluarga besarnya di kota Semarang, juga untuk menyelesaikan studinya di Universitas Negeri Semarang. Tercatat dalam 1 musim kompetisi bersama PSIS,  Septian David Maulana berhasil membukukan 6 gol dalam 31 kali penampilannya.

See also  Profil Witan Sulaiman yang Menarik dan Menginspirasi

5. Prestasi Hasil Torehannya

Dalam catatan profil Septian David Maulana, juga dapat diketahui berbagai prestasi hasil torehannya selama ini. Pada tahun 2013, Septian David Maulana berhasil menyandang gelar sebagai pemain terbaik di turnamen U-18 piala pelajar Asia. Terlibat  secara langsung saat timnas U-19 menjuarai Piala AFF di Sidoarjo 2014. Di tahun 2017 namanya kembali bersinar bersama timnas U-22 pada SEA Games.

Nah, demikianlah profil Septian David Maulana seorang gelandang serang timnas Garuda. Kemampuannya memberikan assist kepada rekan-rekannya dan berakselerasi menusuk jantung pertahanan lawan menjadi ciri khasnya. Kiprahnya dalam memainkan si kulit bundar mengantarnya untuk terus berprestasi mengharumkan nama Indonesia. Semoga menginspirasi dan bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Orion